Friday, February 28, 2014

Mahasiswa Sebagai Pahlawan Devisa

Yang kita tahu Pahlawan Devisa itulah adalah julukan yang diberikan bagi tenaga kerja Indonesia atau TKI yang mengadu nasib ke luar negeri. Kenapa disebut Pahlawan Devisa ? TKI biasanya dibayar dengan mata uang negara dimana bekerja bukan dengan rupiah. Penghasilan TKI tersebut dikirim kekeluarganya di indonesia. Apabila kurs mata uang asing tersebut lebih tinggi maka jumlah rupiah yang didapatkan akan semakin banyak dan sebaliknya, 

Biasanya uang yang dikirim ditukarkan oleh keluarga di indonesia akan masuk dalam pendapatan negara dalam bentuk devisa melalui perbankan, maka semakin banyak TKI yang bekerja di luar negeri maka devisa negara juga bertambah.

Namun kini bukan hanya TKI saya yang bisa menjadi pahlawan devisa, Mahasiswa pun bisa menjadi pahlawan devisa tanpa harus bekerja diluar negri. Kebanyakan mereka adalah mahasiswa dari perguruan tinggi informatika. Misalnya Mahasiswa STIMIK AMIKOM Yogyakarta, kita tahu dimana AMIKOM ini adalah salah satu perguruan tinggi ilmu komputer yang dimana mahasiswa yang sudah semester atas diberikan mata kuliah E'commerce. Apa yang dimaksud E-commerce? E-commerce adalah electronic commerce, merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, website, atau jaringan komputer lainnya bisa juga disebut bisnis online. Meraup dollar dari internet.

Bukan hanya dari kuliah saja para mahasiswa AMIKOM diajarkan bagai mana berbisnis Online, ada beberapa unit kerja mahasiswa yang mengajarkan gimana cari berbisnis melalui internet dan mendapat uang dari internet. para mahasiswa AMIKOM yang sudah mahir mencari uang dari internet entah itu menjual jasa atau menjadi seorang blogger mereka akan mendapatkan upah gaji atas pekerjaan mereka  setiap bulanya dan tentu saja dollar yang mereka dapat. kemudia pada mahasiswa AMIKOM yang mendapat dollar itu akan Mencarirkan melalui bank atau bisa lewat pos.

Jadi bukan seorang TKI saja yang bisa menjadi seorang pejuang devisa Mahasiswa pun Bisa menjadi pahlawan devisa. 

1 comments:


  1. Q kerja di Hongkong 3 THN dlu Amat trsiksa Majikan gak baik Tiap hari di marahin kerja terus 24 jam jarang istrahat tidur mlm Kerja sampe subuh pgi klo lagi libur sekolah sibuk masak" boro" bisa istrirahat, pokoknya kerja.. kerja truss... jd TKW Bikin kapok tersiksa batin 3 THN, kebetulan wktu itu ada teman Q kenal namanya Mbah Jenggot di facebook, awalnya Q ikut-ikutan melihat temanku, ternyata setelah kubuktikan hasilnya memang luar biasa..!! katanya sering di bantu sm beliau. ternyata dia seorang guru spritual Pesugihan Anka Togel 2D sampai 6D dan Pesugihan Dana Ghaib , tp Q beranikan diri coba telpon beliau. Tp Q memilih Pesugihan Dana Ghaib nya. Alhamdulillah benar2 terbukti nyata hasilnya, Q di Hongkong bisa pulang ke indonesia degan selamat jg dah Alhamdulilah 😇😇 jika ada teman minat ingin tlpn beliau ini nmr nya +6282291277145 smg bisa di bantu sprti Q. Amin...




    ReplyDelete